Selasa, 05 Januari 2010

RESOLUSI HUMAS 2010

Alangkah menariknya, bila para profesional, praktisi, ilmuwan dan siswa humas humas punya resolusi yang menggigit di tahun 2010 ini. Bayangkan, seandainya perhumas atau ISKI mempunyai kantor yang berada di tengah-tengah keramaian seperti mall Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, PIM atau Pacific Place.

Mengamati fenomena saat ini, ada beberapa institusi pendidikan atau profesi yang mulai mendekatkan diri dengan dunia empiris. Satu di antaranya, bahkan tetap 'asik-asik' saja alias sukses meskipun aktivitasnya mengisyaratkan harga yang fantastis untuk belajar atau bergabung di sana. Sementara institusi yang lain, tampaknya tengah mengupayakan untuk melakukan terobosan serupa.

Berdasarkan pengalaman tersebut, kiranya tidak muluk-muluk bila perhumas atau ISKi juga berani melakukan terobosan yang sama. Tujuannya tentu agar lebih menghidupkan organisasi perhumas atau ISKI itu sendiri. Selain itu, tak kalah penting adalah untuk melakukan edukasi dan membangun kesadaran publik tentang profesi dan keberadaan humas dalam dunia empiris agar dapat lebih diterima dan mendapatkan apresiasi secara proporsional baik secara intelektual maupun profesional.

Tapi ternyata ... seperti biasa ... problem terbesar sebuah perubahan adalah justeru datang diri kita sendiri. Pelaku perubahan, umumnya ingin berubah, namun tidak percaya diri. Padahal kita tahu, Tuhan tidak akan mengubah nasib manusia bila manusia tidak berusaha mengubah nasibnya sendiri ....

Semoga Perhumas & ISKI tidak perlu menunggu terlalu lama untuk memutuskan hasil perenungan dan pemikiran akan terobosan ini. Selagi Perhumas atau ISKI tidak kunjung bergerak, maka semua impian hanya akan menjadi agenda dan angan-angan semata tanpa pernah menjadi pekerjaan yang menghasilkan secara nyata. Semua pembicaraan akan tetap menjadi bahan diskusi tanpa pernah terealisasi. Semoga semua pembicaraan ini akan segera terlaksana. Majulah Perhumas dan ISKI bagi kemaslahatan bangsa !

Tidak ada komentar: